Badriah Yankie

Resolusi 2020: Menulis 1.000 artikel dalam setahun ...

Selengkapnya
Navigasi Web
(3) Compress JPG untuk Membuat Foto Setara 2MB
Tampilan Compress JPG secara online

(3) Compress JPG untuk Membuat Foto Setara 2MB

Mengunggah gambar pada laman gurusiana hanya diperkenankan maksimum 2 MB. Kondisi ini membuat saya harus bekerja ekstra. Mengurangi MB pada setiap gambar. Foto yang saya buat rata-rata 16MP dengan sendirinya lebih dari 2 MB.

Sesuai tantangan yang saya buat sendiri, yakni setiap unggahan artikel harus memakai gambar, maka saya harus mengatur agar gambar bisa diunggah.

Cara mengubah MB pada gambar mudah sekali. Saya lakukan secara online. Tujuannya agar hape tidak berat karena terlalu banyak aplikasi.

Langkah mengcompress gambar dimulai dengan mencari compress JPG online gratisan di internet. Jika sudah ditemukan, misalnya Compressjpg.com. klik uplpad. Pilih gambar yang akan di compress. Kemudian unggah. Tunggu sampai masuk 100%. Setelah angka 100% terunggah, maka akan muncul tulisan download di bawah gambar. Klik download jika gambar sudah sesuai MB-nya.

Bagaimana jika masih lebih dari 2 MB? Mudah juga. Klik gambar yang tadi di compress, nanti akan muncul pilihan compress secara manual. Pilih ubah menjadi JPG 300kb misalnya. Tinggal klik convert jpg to 300kb. Atau ukurannya mau diubah, klik size compressor.

Hampir tidak ada tantangan berat dalam mengcompress gambar. Satu-satunya tantangan adalah kesabaran. Internet yang todak stabil bisa membuat prosess mengunggah dan mengunduh gambar agak lama.

Selamat mencoba.

Badriah, artikel #3 dari 1.000

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post