Badriah Yankie

Resolusi 2020: Menulis 1.000 artikel dalam setahun ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menulis tanpa Keyboard Tes bicara tanpa pengecekan per kata
Tampilan mengubah suara menjadi tulisan pada laptop

Menulis tanpa Keyboard Tes bicara tanpa pengecekan per kata

Kegiatan tulis menulis merupakan bagian keseharian guru. Mulai dari menulis yang sifatnya terkait langsung dengan profesi, misalnya menulis rencana pembelajaran, menulis refleksi pembelajaran. menulis pengalaman terbaik mengajar, dan ide-ide mengajar.  Pun, kegiatan yang tidak langsung terkait dengan profesi sebagai contoh menulis buku, menulis cerpen, menulis novel, atau tulas-tulis iseng. Menulis pada laptop menjadi pilihan para guru. Laptop menawarkan banyak kepraktisan. Ukuran laptop yang kecil dan ringan, membuatnya mudah dibawa kemana-mana. Kemampuan batre yang lama, membuat laptop bisa diandalkan untuk menulis tanpa harus selalu terpasang pada listrik. 

Banyaknya kemudahan dan kepraktisan yang dimiliki laptop membuat laptop menjadi bagian dari isi tas para guru yang dibawanya setiap hari ke tempat bekerja. 

Laptop menyediakan keyboard untuk memfasilitasi menulis. Pada saat tertenu ingin menulis tapi tangan tidak mau diajak bekerja. Nah, jika mengalami hal itu, silakan manfaatkan fitur speech to text. Fitur yang mengubah ucapan menjadi tulisan. Hampir sama dengan yang ada pada android. Untuk di laptop bisa dicari terlebih dahulu apakah laptonya memiliki aplikasi bawaan speech to text for window.  Setelah ditemukan, klik tools, klik speech to text. Klik kanan configuration, pilih improve recognition. Hanya itu, silakan bicara, maka laptop akan menulis sendiri.Dalam pelajaran bahasa Inggris, speech to text dapat digunakan untuk tes pengucapan kara, frase, atau kalimat, intinya tes membaca. Kata yang diucapkan akan ditulis seperti apa yang diucapkan. Teknisnya: berikan teks untuk dibaca kepada siswa. Persilakan siswa untuk membaca dan biarkan speech to text menulis. Setelah selesai membaca, mintalah siswa untuk membandingkan teks asli yang diberikan guru, dan teks hasil tulisan speech teks berdasarkan ucapan yang ditulis oleh speech to text. Penggunaan speech to text sangat menolong guru untuk membantu siswa mengucapkan kata dalam bahasa Inggris secara standar. Misalnya kata found, jika diucapkan /fon/, tulisan yang muncul pada adalah font, dan fond. Contoh lain, kata guess, diucapakan /gas/ , ditulis gas. atau diucapkan /ges/, ditulis guest.Speech to text pada microsoft membantu guru untuk menulis tanpa memakai keyboart. Sedangkan untuk siswa, speech to text dapat digunakan untuk tes pengucapan.Selamat mencoba.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post