Badriah Yankie

Resolusi 2020: Menulis 1.000 artikel dalam setahun ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menulis tanpa keyboard dengan dictation
Tampilan dictation.io pada layar

Menulis tanpa keyboard dengan dictation

Menulis menjadi mudah. Setiap saat bisa menulis tanpa ada gangguan. Salah satu aplikasi online yang dapat digunakan adalah aplikasi dictation.io

Bagaimana cara penggunaannya?

Sangat mudah. Pertama, buka Chrome. Setelah itu ketik dictation.io. pada web search. Tunggu sebentar. Setelah muncul laman Dictation, biarkan dictation.io memberikan penjelasan secara tertulis pada laman yang sudah terbuka. Sebelum mulai berbicara, atau mendiktekan, pilih bahasa terlebih dahulu. Klik pilihan bahasa pada bagian kanan, sorot Bahasa Indonesia.Setelah kedua hal di atas dilakukan, klik start pada bagian bawah laman mendikte. Mulailah bicara. Maka ibarat mendikte, apapun yang diucapakan akan ditulis oleh dictation. Setelah selesai mendiktekan, naskah dapat disimpan dengan carak klik save. Bisa dikirim ke email, dengan cara klik email. BIsa dikirim ke tweeter, klik tweet. Menulis menjadi mudah dengan adanya dictation. Kelemahan dari dictation adalah pada saat mendikte harus online. Pada saat sinyal tidak kuat, pendiktean tidak seakurat yang diinginkan. Dictation dapat menjadi pilihan pada saat anda ingin menulis email, membuat naskah, tapi tidak sempat mengetik. Just give it a try.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan ini juga menggunakan aplikasi dictation bu ?

22 Jan
Balas

Ya Bu. Saya pakai Dictation kalau nulis di laptop, pakai speech to text kalau dari hape. Makanya kadang ada kata titik, itu untuk menandai titik. Cuman kadang tidak teredit.

22 Jan
Balas

Ya Bu. Saya pakai Dictation kalau nulis di laptop, pakai speech to text kalau dari hape. Makanya kadang ada kata titik, itu untuk menandai titik. Cuman kadang tidak teredit.

22 Jan
Balas



search

New Post